Minggu, 04 Oktober 2015

Amalan yang menghantarkan rezeki untuk dapat hijrah ke daulah khilafah islamiyah

Ibadah yang insyaAllah memberi rejeki untuk hijrah ke daulah islam

1.sholat tahajud dan perbanyak berdoa

Rasul saw bersabda “Rabb kita turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir pada setiap malamnya. Kemudian berfirman: ‘Orang yang berdoa kepada-Ku akan Ku kabulkan, orang yang meminta sesuatu kepada-Ku akan Kuberikan, orang yang meminta ampunan dari-Ku akan Kuampuni‘” (HR. Bukhari no.1145, Muslim no. 758)

2.shalat dhuha

Rasul saw bersabda setiap sendi manusia harus bersedakah dan 2 rakaat setiap pagi mencukupinya(HR Abu dawud dan abu dawud mengatakannya sholat dhuha)

3.banyak berpuasa

‘” Rasul saw bersabda ada tiga doa yang tidak tertolak. Doanya orang yang berpuasa ketika berbuka, doanya pemimpin yang adil dan doanya orang yang terzhalimi” (HR. Tirmidzi no.2528, Ibnu Majah no.1752, Ibnu Hibban no.2405, dishahihkan Al Albani di Shahih At Tirmidzi)

4.berdoa waktu antara dua adzan

“ Rasul saw bersabda doa di antara adzan dan iqamah tidak tertolak” (HR. Tirmidzi, 212, ia berkata: “Hasan Shahih”)

5.berdoa waktu sujud

Rasul saw bersabda Seorang hamba berada paling dekat dengan Rabb-nya ialah ketika ia sedang bersujud. Maka perbanyaklah berdoa ketika itu” (HR. Muslim, no.482)

6.banyak berdoa dihari jumat

“Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menyebutkan tentang hari Jumat kemudian beliau bersabda: ‘Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta’. Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut” (HR. Bukhari 935, Muslim 852

7.banyak berdoa waktu hujan

Rasul saw bersabda tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078)

8.banyak berdoa dihari rabu

Rasul saw bersabda “Pada hari Rabu lah doanya dikabulkan, yaitu di antara shalat Zhuhur dan Ashar” (HR. Ahmad, no. 14603, Al Haitsami dalam Majma Az Zawaid, 4/15, berkata: “Semua perawinya tsiqah”, juga dishahihkan Al Albani di Shahih At Targhib, 1185)

"Sungguh senjata seorang mukmin adalah doannya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar