Senin, 02 November 2015

ISIS melindas tawannya menggunakan tank

ISIS(ISLAMIC STATE OF IRAQ AND SYAM) adalah suatu perjuangan tauhid dan jihad yang didirikan oleh syaikh Abu Musab al-Jarqawi yang berasal dari iraq

setelah penguasaan kota mosul oleh ISIS.ISIS menyebrang ke suriah dan mengadakan perdamaian dengan fraksi jihad di suriah.Setelah penguasaan beberapa daerah di suriah ISIS memploklamasikan diri menjadi khalifah dengan pemimpin/amirul mukmin(pemimpin orang beriman) Abu Bakar al Baghdadi




Allah azza wa jalla berfirman



 
Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.(surah an nahl ayat 126)
dengan ayat ini maka dikenal dalam istilah islam qisas
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِصَاصُ فِي الْقَتْلَى الْحُرُّ بِالْحُرِّ وَالْعَبْدُ بِالْعَبْدِ وَالْأُنْثَى بِالْأُنْثَى فَمَنْ عُفِيَ لَهُ مِنْ أَخِيهِ شَيْءٌ فَاتِّبَاعٌ بِالْمَعْرُوفِ وَأَدَاءٌ إِلَيْهِ بِإِحْسَانٍ ذَلِكَ تَخْفِيفٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَرَحْمَةٌ فَمَنِ اعْتَدَى بَعْدَ ذَلِكَ فَلَهُ عَذَابٌ أَلِيمٌ (178) وَلَكُمْ فِي الْقِصَاصِ حَيَاةٌ يَا أُولِي الْأَلْبَابِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ (179)
Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan wanita dengan wanita. Maka Barangsiapa yang mendapat suatu pema’afan dari saudaranya, hendaklah (yang mema’afkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi ma’af) membayar (diat) kepada yang memberi ma’af dengan cara yang baik (pula). yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, Maka baginya siksa yang sangat pedih. Dan dalam qishaash itu ada (jaminan kelangsungan) hidup bagimu, Hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa.” (QS. Al-Baqarah [2] : 178-179)
  
 sebelum ditangkap oleh IS tentara ini melindas muslim dengan cara melindas menggunakan tank
 setelah ditangkap maka dewan mahkahmah syariat IS mengeluarkan qisas atasnya dengan cara yang sama

 sungguh ISIS adalah khliafah yang diberkati melaksanakan syariat islam sekalipun para kafirin dan murtadin membencinnya

Orang-orang yang kafir dan menghalangi (manusia) dari jalan Allah, Allah menyesatkan perbuatan-perbuatan mereka(surah muhammad ayat 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar