Senin, 04 Februari 2013

Pengertian bunkai kata karate

Bunkai (分解?), Secara harfiah berarti "analisis" [1] atau "pembongkaran", [2] adalah istilah yang digunakan dalam seni bela diri Jepang mengacu pada penerapan teknik bertarung diekstraksi dari bergerak dari "bentuk" (kata).

Bunkai biasanya dilakukan dengan pasangan atau kelompok mitra yang mengeksekusi serangan yang telah ditetapkan, dan siswa melakukan kata merespon dengan pertahanan, serangan balik, atau tindakan lainnya, berdasarkan bagian dari kata tersebut. Hal ini memungkinkan siswa di tengah untuk memahami apa gerakan dalam kata dimaksudkan untuk menyelesaikan. Hal ini juga dapat menggambarkan bagaimana meningkatkan teknik dengan menyesuaikan jarak, waktu bergerak dengan benar, dan menyesuaikan teknik tergantung pada ukuran lawan.

Kata beberapa memiliki satu lapisan aplikasi yang diajarkan menggunakan Bunkai Oyo, sebuah [3] praktisi yang berbeda akan belajar atau menemukan aplikasi alternatif "kata penerapan dengan cara selain Bunkai standar.", Tetapi Bunkai, seperti kata tersebut, bervariasi berdasarkan pada gaya dan guru.

Sebuah kata tunggal dapat dipecah menjadi mana saja dari beberapa aplikasi ke beberapa lusin, dan urutan yang sama bergerak kata terkadang ditafsirkan dengan cara yang berbeda sehingga Bunkai beberapa. Beberapa seni bela diri mengharuskan mahasiswa untuk melakukan Bunkai untuk promosi.

Bunkai dapat terlihat jelas atau sulit tergantung pada teknik tersebut, bergerak sebelum dan sesudahnya, dan praktisi individu. Biasanya ada banyak tahap kedalaman pemahaman Bunkai hanya mencapai melalui berlalunya waktu. Istilah toridai dan himitsu digunakan untuk merujuk kepada teknik tidak mudah terlihat oleh pengamat kasual dan teknik tersembunyi dalam kata. [Rujukan?] Sebagai contoh, di Goju-ryu karate, dua orang pelatihan kata digunakan untuk memperkuat Bunkai dan teknik yang benar [4]. Jika teknik dalam kata tersebut tidak dilakukan dengan benar mereka tidak akan efektif dalam dua pelatihan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar